Berita


POS KUPANG.COM, KUPANG - Pameran Bursa Mobil Bekas yang berlangsung di samping Bank Christa Jaya di Jalan Frans Seda Nomor 16 Kupang, Jumat (17/6/2016) hingga Minggu (19/6/2016), cukup menyita perhatian warga kota ini.

"Pada pameran kali ini, trasaksi hanya sekitar Rp 2 miliar dari sekitar 25 kendaraan yang terjual," kata Wakil Ketua Panitia BursaMobil Bekas 2016, Ricky Manafe, S.E ketika ditemui di arena pameran itu, Minggu (19/6/2016) petang.

Ricky membenarkan, animo pembelian kendaraan roda empat untuk sesi pameran jelang Lebaran ini sedikit menurun. Ada beberapa faktor penyebab, di antaranya jelang tahun pelajaran baru sehingga banyak orangtua masih fokus untuk biaya pendidikan serta rencana mudik bagi umat muslim.

Bagi Ricky, meski belum mencapai target, panitia sudah melakukannya. Tinggal evaluasi untuk pembenahan ke depan. Ricky yakin pada pameran Desember 2016 akan banyak transaksi sebagaimana pengalaman tahun-tahun sebelumnya.

Frangky, salah satu karyawan showroom Raja Mobil mengatakan, meski transaksi menurun akan terpenuhi pada pameran bulan Desember mendatang.

"Kondisi ekonomi juga belum baik," katanya. Meski demikian ia mengatakan, untuk bulan ini sudah delapan mobil yang terjual pada showroom Raja Mobil yang terletak di samping Bank Christa Jaya Kupang ini.

Sedangkan Ricky Nubatonis dan Risal Bana, karyawan showroom Ayra Sejahtera Motor mengatakan, pada pameran kali ini hanya dua unit mobil yang terjual. Dibanding Desember 2015, sebanyak lima unit mobil yang terjual. "Hari Senin (20/6/2016), transaksi dengan Bank Christa Jaya berlangsung," kata Ricky dan Risal.

Sebelumnya diberitakan, pada bursa mobil bekas kali ini konsumen boleh membeli secara cash, kredit atau tukar tambah. Untuk tukar tambah misalnya, hasil penjualan mobil lama menjadi uang muka untuk mendapatkan mobil baru.

Peserta pameran kali sebanyak 20 showroom mobil bekas dari Kota Kupang dengan jumlah mobil 150 unit. Ada banyak pilihan kendaraan pada bursa mobil ini, yakni dumtruck, truck, pick up, bus dan jenis lainnya. (pol)

 

Sumber : http://kupang.tribunnews.com/2016/06/20/transaksi-bursa-mobil-di-bank-christa-jaya-rp-2-m