Berita

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM | KUPANG-Pasca melakukan aksi heroik memanjat tiang bendera pada saat pelaksanaan upacara memperingati HUT ke 73 Kemerdekaan RI,17 Agustus 2018 lalu, siswa kelas VII SMP Negeri Silawan, Yohanes Ande Kala alias Joni Kala mendapat bantuan dari berbagai pihak, termasuk Bank Christa Jaya.

Komisaris Utama Bank Christa Jaya, Christofel Liyanto, S.E kepada Pos Kupang diruang kerjannya, Kamis (23/8/2018) mengatakan, sudah sejak awal pihaknya tertarik memberikan bantuan tabungan kepada Joni Kala.

" Pertama kali melihat videonya Joni Kala, sebelum videonya viral, saya juga sudah tertarik dan mempunyai keyakinan bahwa anak ini pasti akan viral sampai bertemu Pak Presiden, sehingga kami tertrik untuk memberikan bantuan tabungan sebesar Rp. 5 Juta untuk Joni," ungkap Christofel.

Menurut Christofel, jauh sebelum memberikan bantuan kepada Joni yang viral itu, pihaknya dalam melakukan sosialisasi tentang literasi perbankan di desa-desa juga memberikan bantuan kepada masyarakat.

" Dari awal, memang kami tertarik untuk membantu dia sebelum dia viral. Dan saya sudah biasa ke desa-desa untuk mensosialisasikan literasi keuangan agar masyarakat terbiasa menabung. Pada saat itu juga saya membawa bantuan kepada masyarakat," ujar Christofel.

Christofel menjelaskan, pihaknya tidak memberikan bantuan uang tunai, namun memberikan bantuan tabungan kepada Joni dengan maksud agar dapat mengajarkan kepada Joni tentang pentingnya menabung untuk masa depannya.

" Kami memberikan bantuan berupa tabungan sekaligus supaya mengajarkan kepada Joni tentang menabung dan juga mengajarkan kepadanya agar dapat mengetahui tentang fungsi perbankan," jelas Cristofel.

Christofel berharap, dengan pemberian bantuan tabungan oleh Bank Christa Jaya tersebut, joni dapat menularkan pengelamannya tersebut kepada teman-teman di sekolahnya untuk dapat menabung uang di Bank.

" Walaupun kalau kita lihat, kondisi sosial ekonominya dia saat ini sangat kurang tapi dengan adanya banyak bantuan itu, sehingga bagaimana bantuan itu dia bisa menabung untuk memikirkan pemanfaatan jangka panjang," harap Christofel. (*)


Artikel ini telah tayang di pos-kupang.com dengan judul Bank Christa Jaya Buka Tabungan untuk Joni Kala, http://kupang.tribunnews.com/2018/08/23/bank-cristal-jaya-buka-tabungan-untuk-joni-kala.

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi

Editor: Ferry Ndoen