Berita

Gelar Bursa Mobil Terbesar Kedelapan

KUPANG, TIMEX-Bank Christa Jaya kembali menghadirkan pameran mobil terbesar di NTT. Pameran mobil terbesar kedelapan itu akan digelar mulai 9-17 Desember 2017 bertempat di Plaza Christa Jaya, Jln.Frans Seda Fatululi Kota Kupang.

Ketua Panitia Pameran Mobil, Ricky Manafe yang didampingi Ketua Umum Bursa Mobil, Wilson Liyanto menjelaskan, pihaknya sudah menerima peserta 9 showroom mobil bekas di Kota Kupang.

“Total mobil dari showroom tambah yang dari Christa Jaya sendiri sekira 100 unit. Itu di luar dari perorangan yang biasanya menitip mobilnya untuk dijual atau tukar tambah di arena pameran nanti,” kata Ricky di Plaza Christa Jaya, Jumat (8/12).

Dijelaskan, seperti pameran-pameran sebelumnya, panitia menyediakan semua jenis, merek dan tipe mobil. Bisa membeli secara cash, kredit atau tukar tambah. Dengan banyak pilihan, pihaknya yakin, konsumen akan memiliki kesempatan lebih besar untuk menemukan mobil idamannya.

“Ada banyak kemudahan yang kami siapkan dari bank dan juga setiap showroom memiliki promo masing-masing. Misalnya, bebas biaya administrasi dan angsuran fleksibel,” tambah Ricky.

Sementara Komisaris Utama Bank Christa Jaya, Chris Liyanto yang hadir juga pada kesempatan itu mengingatkan para pemilik showroom untuk memberikan yang terbaik bagi konsumen. Misalnya dengan memastikan kualitas mobil dan juga kelengkapan surat-surat. “Konsumen juga kalau sebelum beli, harus pastikan ke penjualnya bahawa mobil itu surat-suratnya lengkap dan tidak bodong,” tandas Chris.

Hal ini menurut Chris Liyanto untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti beberapa bulan lalu, ketika pemilik showroom Ayra Sejahtera Motor (ASM), Ramhat alias Rafi melarikan diri setelah menipu ratusan konsumen.

“Tidak hanya di pameran. Di showroom juga, kalau beli mobil harus tanya dan pastikan dulu surat-surat sebelum beli. Jangan percaya covernote atau surat tanda terima BPKB dari showroom, karena yang lebih bagus dan bisa dipegang itu kecuali diterbitkan oleh diler atau notaris,” tandas Chris Liyanto.(cel)